Rossi Cemaskan Aspal Sirkuit-motogp-argentina

sumberphoto:liputan6.com

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyoroti dua hal yang bisa menjadi kendala untuk menang di MotoGP Argentina, akhir pekan ini. Pertama, pemilihan ban dan kedua kondisi aspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Dalam konferensi pers jelang sesi latihan bebas pertama, Rossi mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun lalu, permukaan lintasan dengan panjang 4,8km membuat dirinya sempat mengalami kesulitan.

Kondisi aspal di setiap sirkuit terkadang dengan cepat berubah. Terutama ketika hujan mulai mengguyur lintasan balap kuda besi MotoGP. Karena itulah Rossi mengharapkan agar balapan seri kedua nanti bisa berjalan dengan lancar.

“Saya berharap kondisi aspal yang baik karena tahun lalu itu sulit bagi kami. Kami akan mencoba untuk bekerja lebih baik dan berusaha untuk sekali lagi naik podium,” tutur Rossi,

Kendati terbentur informasi mengenai kondisi aspal, namun Rossi meyakini jika dirinya bakal merebut podium di MotoGP Argentina. Jika The Doctor sukses merebut kemenangan di sana maka ini akan terasa istimewa mengingat pada akhir pekan nanti, dia akan menandai balapan di kejuaraan grand prix ke-350.

“Sekarang kami pergi ke Argentina, ini adalah trek yang saya sangat suka dan senang balapan di sini. Kami akan mencoba untuk bekerja lebih baik dan untuk mendapatkan kembali podium!” jelas Rossi.

sumber:liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *